**SELAMAT DATANG DI WEBSITE YKPD GBKP ALPHA OMEGA KABANJAHE **

Olah Raga dan Seni

Kegiatan olahraga tambahan dan seni dilaksanakan pada sore hari, anak yang berbakat terus ditingkatkan kemampuannya melalui latihan. Secara periodik dilaksanakan porseni anak-anak berkebutuhan khusus ini. Kabupaten Karo juga pernah sebagai tuan rumah. Dalam rangka memeriahkan HUT Perak Alpha Omega, juga dibuat kegiatan porseni dengan mengundang anak-anak berkebutuhan dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara. Dalam bidang olahraga (atletik) anak-anak Alpha Omega telah mendapat prestasi ditingkat nasional.    

Giraldo Halomoan Manik seorang anak berkebutuhan khusus dari Alpha Omega, setelah mengalahkan rekan-rekannya dalam lari 50 meter dan lempar bola di tingkat Sumatera Utara, sehingga menjadi  utusan Propinsi Sumatera Utara mengikuti Pekan Olahraga Nasional VI  Special Olympics Indonesia  ( PORNAS VI SOIna ) di Jakarta. PORNAS VI  SOIna ini diikuti  26 propinsi seluruh Indonesia,  merupaken ajang seleksi para atlit yang  berprestasi.  Puji Tuhan, Giraldo Halomoan Manik ini mendapat Medali Emas untuk lari 50 meter dan Medali Perunggu untuk lempar bola. Karena prestasinya ini pada tanggal 16 Agustus 2010 mendapat undangan mendengarkan Pidato Kenegaraan pada  Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karo sekaligus menerima  piagam penghargaan dari  Bupati Karo pada  acara 17 Agustus 2010. Demikian juga Kartika Br. Sinuhaji pada tanggal 25 Oktober 2011 mendapat Medali Perak untuk lari 100 meter pada  Kejuaraan Tingkat Nasional di Pekanbaru.

Alpha Omega pernah  mengadakan  konser bersama dengan lembaga lain yang menangani anak-anak  berkebutuhan khusus dengan Tema ”Terbang Bersama Sang Garuda” yang dilaksanakan di Gedung Selecta Royal Ballroom Jalan Listrik No 2 Medan  pada tanggal 8 Desember 2011. Anak-anak tuna grahita dari Alpha Omega berkolaborasi dengan anak-anak tuna netra, tuna rungu dan tuna daksa dari yayasan Katolik yang ada di Medan dan Pematang Siantar.   Betharia br Barus mampu memukau penonton yang jumlahnya seribuan orang dengan lagunya “Jangan Menyerah”. Konser ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan serta pejabat-pejabat lainnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Penyandang Cacat Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Melalui peringatan hari penyandang cacat internasional ini kiranya dapat mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang cacat. 

Konser ini  diikuti oleh :

-  Tuna netra  dan tuna rungu Yayasan Karya Murni Medan

-  Tuna grahita/cacat ganda Yayasan Bakti Luhur Medan

-  Tuna grahita Yayasan St.Lusia Medan

-  Tuna grahita YKPC GBKP Alpha Omega Kabanjahe

-  Tuna daksa/cacat tubuh ganda dari Yayasan Harapan Jaya Pematang Siantar


(klik pada gambar untuk memperbesar)